Tangkap KPK, Anggota DPR RI Suap Proses Pengusulan Anggaran

ilustrasi, Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan konferensi pers tentanf Operasi Tangkap Tangan (Foto: Dok demokrasirakyat.com)

Jakarta, Demokrasi Rakyat – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) kembali ditangkap KPK karena adanya upaya penyuapan dalam proses pengusulan anggaran.

Juru Bicara Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan penyuapan yang dilakukan untuk mengamankan proses pengusulan penganggaran.

“Pemberian uang dilakukan kepada penyelenggara negara untuk proses pengusulan penganggaran,” kata dia kepada awak media pada hari Sabtu (5/5/2018).

Baca juga : Tujuh Ruas Jalan Tol Segera Uji Laik Fungsi

Dia mengatakan bahwa KPK telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap sembilan orang.

“Kami melakukan penangkapan pada hari Jumat di Jakarta, dari sembilan orang yang kita amankan diantaranya ada anggota DPR,” kata dia.

Dia menyatakan anggota DPR RI yang diamankan berasal dari komisi XI yang membidangi keuangan, Selain itu ada juga yang berasal dari swasta dan unsur lainnya.

“Barang bukti yang diamankan bernilai ratusan juta rupiah,” kata dia.

Baca juga : Jelang Ramadan Harga Sembako Terpantau Normal

Menurut dia, pemberian uang dilakukan kepada penyelenggara negara untuk proses pengusulan penganggaran.

“Saat ini sembilan orang yang ditangkap sudah berada di kantor KPK untuk diperiksa dan kami menentukan status pihak-pihak tersebut dalam waktu 24 jam,” ujar Febri.

Namun, Febri enggan menjelaskan nama-nama dan lokasi penangkapan sembilan orang oleh KPK itu. “Besok akan kami jelaskan secara rincinya,” ujar Febri.

Editor : Redaksi

Baca Juga  DPR Diminta Perbaiki Produk Perundang-undangan

Share this post

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top