PAN Dukung Prabowo, Sekjend Duta Jokowi Nilai Menteri PANRB Asman Abnur Harus Mundur

Sekretaris Jendral Duta Joko Widodo, Jones Batara Manurung (Foto: Dok demokrasirakyat.com)

Jakarta, Demokrasi Rakyat – Sekretaris Jendral Duta Joko Widodo (Duta Jokowi), Jones Batara Manurung menilai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur sudah seharusnya mundur dari jabatannya lantaran Partai Amanat Nasional mendukung pasangan calon Presiden Probowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Sebagai Menteri yang direkomendasi (representasi) PAN di kabinet,  Asman harus mundur dari jabatannya. Sikap ini sudah selayaknya dilakukan sehubungan dengan sikap PAN yang telah mendeklarasikan calon presidennya melalui koalisi yang dibentuk bersama Partai Demokrat, Gerindra dan PKS,” kata dia saat diwawancari demokrasirakyat.com di Jakarta pada hari Jumat (10/8).

Menurut dia,  Kabinet Kerja akan terganggu dalam menjalankan kebijakan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi karena saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) selaku partai yang merekomendasikan dirinya saat ini mendukung Probowo dan Sandiaga Uno.

“Bila Asman Abnur tidak segera mengundurkan diri, dikhawatirkan dapat melakukan langkah-langkah yang berbeda dengan kebijakan yang diambil Jokowi secara umum dan khususnya yang terkait dengan aparatur negara dan reformasi birokrasi. Padahal Presiden  Jokowi tengah melakukan hal-hal strategis dalam membenahi reformasi birokrasi. Sehingga sangat tepat jika Asman Abnur mengundurkan diri atau PAN segera menarik Asman Abnur dari Kabinet,”  kata dia.

Dia juga mengatakan bahwa Presiden dapat segera menempatkan kader terbaik bangsa untuk menggantikan posisi tersebut.

“Saya berharap Presiden Jokowi dapat memilih pengganti Asman Abnur dari kalangan profesional untuk dapat memastikan aparatur sipil negara tidak ditarik pada politik praktis pada pemilu 2019,”  kata dia. (Isar)

Baca Juga  Pulihkan Nama Anggota BPIP, Ketua Umum PP GMKI Sahat MP Sinurat Didesak Dipecat

Share this post

PinIt
scroll to top