GMKI Batam Lakukan Aksi Solidaritas Bantu Korban Bencana Gempa Bumi di Lombok

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Batam melakukan aksi Gerakan Satu Hati yang merupakan gerakan solidaritas membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari Sabtu (11/8) (Foto: GMKI Batam)

Batam, Demokrasi Rakyat – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Batam melakukan aksi Gerakan Satu Hati yang merupakan gerakan solidaritas membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari Sabtu (11/8).

Ketua GMKI Cabang Batam, Denny Siallangan mengatakan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok merupakan bentuk wujud rasa kemanusiaan terhadap sesama bangsa Indonesia.

“Sebagai bangsa Indonesia kami merasakan bagaimana situasi terjadi setelah gempa bumi terjadi sehingga kami melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang di Lombok,” kata melalui siaran pers yang diterima demokrasirakyat.com di Jakarta pada hari Senin (13/8).

Aksi tersebut kata dia,dilaksanakan  selama dua hari yang dimulai pada hari Jumat hingga hari Sabtu di persimpangan Frengky, Batam Centre.

“Pengalanggan dana yang kami lakukan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.248.200 dan dana tersebut akan disalurkan melalui posko GMKI yang ada di Lombok,”  kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Fungsi Bidang Media, Komunikasi dan Informasi, PP GMKI, Bob Simbolon mengatakan aksi solidaritas dilaksanakan seluruh cabang dari sabang sampai merauke, aksi tersebut merupakan wujud persaudaraan sebagai bangsa Indonesia yang melihat penderitaan bangsa Indonesia yang di Lombok, NTB.

“Kami membuka posko di Lombok, kami berkomitmen untuk membantu masyarkat yang di Lombok yang mengalami bencana gempa bumi,”  kata dia. (Ariyadi)

Baca Juga  Peringati HUT RI ke 73, Gubernur Papua Barat Bertindak sebagai Inpektur Upacara

Share this post

PinIt
scroll to top