Mahasiswa Riau Riset ke KC FSPMI Palas

Ketua KC FSPMI Palas - Tabagsel, Maulana Syafii bersama mahasiswa UIN Suska Riau yang sedang riset/Istimewa

Palas, Demokrasi Rakyat-Seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau melakukan studi riset ke Kantor Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara.

Saat berada di Kantor KC FSPMI Palas, pada Selasa (30/10/2018), Mahasiswa Riau, Muhammad Rivai Hasibuan menyebutkan, tujuan kegiatan riset studi ke KC FSPMI Palas adalah untuk melihat langsung kinerja Serikat Pekerja FSPMI di Palas dalam membela hak-hak normatif pekerja atau buruh.

“Saya melihat selama setahun terakhir ini, Serikat Pekerja FSPMI di Palas cukup aktif dalam memperjuangkan hak-hak normatif pekerja ataupun buruh yang bekerja di beberapa perusahaan di daerah Palas,” sebut mahasiswa akhir Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, UIN Suska Riau, ini.

Selain itu, lanjut Rivai, kegiatan riset yang dilakukannya ini adalah untuk kebutuhan penyusunan kewajiban skripsi bagi setiap mahasiswa tingkat akhir di sebuah perguruan tinggi.

“Riset ataupun kegiatan penelitian ke Serikat Pekerja FSPMI Palas ini saya lakukan selama enam bulan dengan tetap berkordinasi dengan pengurus KC FSPMI Palas,” jelasnya.

Sementara, Ketua KC FSPMI Palas-Tabagsel, Maulana Syafii mengatakan, pihaknya mengapresiasi sikap mahasiswa yang mau melakukan penelitian terhadap sebuah lembaga serikat pekerja seperti FSPMI.

“Kami dari KC FSPMI Palas memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Muhammad Rivai Hasibuan yang sudah memilih Serikat Pekerja FSPMI Palas sebagai tempat penelitian untuk penyusunan skripsi,” katanya.

Pihak FSPMI Palas tentunya akan membantu semaksimal mungkin, soal data-data dan fakta yang dibutuhkan sang mahasiswa untuk keperluan penelitian akademis tersebut, ujarnya.

Baca Juga  Perlu Kemampuan Mengelola Perubahan, Kampus Dorong Enterpreneurship Handal

Share this post

PinIt
scroll to top