Jalin Kerjasama Advokasi dan Penghijauan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Terima Aktivis PMKRI

Jakarta, Demokrasi Rakyat-Bahas persoalan advokasi permukiman kumuh dan penghijauan Ibukota, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima para aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Ketua PMKRI Cabang Jakarta Pusat, Asis Wayongnaen menyatakan, para aktivis PMKRI akan mem-back up program-program advokasi dan penghijauan di DKI Jakarta.

“Ke depannya, PMKRI Jakarta Pusat akan membangun kerja sama bersama Pemprov DKI dalam hal advokasi Pemukiman Kumuh, melakukan Penghijauan dan lainnya di DKI,” tutur Asis Wayongnaen, usai bertemu Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, Rabu (07/11/2018).

Sebagai Organisasi Pembinaan dan Pengembangan, lanjut Asis, PMKRI hadir di tengah masyarakat untuk memberi sumbangsih, terutama bagi segenap masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam pertemuan itu, dia menerangkan, PMKRI Cabang Jakarta Pusat Sanctus Robertus Bellarminus mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta, karena Gubernur Anies Baswedan  menghibahkan dana sebesar Rp 1, 4 miliar ke kontingen DKI Jakarta yang  berlaga di Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) di Ambon, pada 27 Oktober-2 November 2018 lalu.

“Kami mengapresiasi niatan baik ini sebagai wujud kepedulian Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta bagi warga Katolik dalam pengembangan dan kemajuan bagi Gereja dan Umat Katolik,” tutur Asis.

Dalam pertemuan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan mendukung segala bentuk kegiatan orang muda yang produktif bagi bangsa dan Negara dengan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan.

“Menjadi Pemuda harus mengedepankan rasa persatuan antar sesama, khususnya sesama pemuda dan sesama masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Anies. (Jhon R)

Baca Juga  GMKI Cabang Palangka Raya Adakan Maper di Pangkalan Bun,  Kotawaringin Barat

Share this post

PinIt
scroll to top