Praktis dan Mudah Diakses, Perpusatakaan Online Diluncurkan, Kios Pintar Sediakan Buku Gratis

Jakarta, Demokrasi Rakyat-Praktis dan mudah diakses, perpusatakaan online Si Kipin atau Kios Pintar diluncurkan. Layanan perputakaan ini dinilai akan mempermudah anak-anak didik untuk mengakses buku-buku dan informasi perpustakaan.

Kepala Sekolah SMA Labschool Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Dewi Purwanti menyampaikan, pihaknya meluncurkan layanan perpusatakaan online itu juga untuk dipergunakan mengakses buku-buku pelajaran secara gratis.

Peluncuran Perpustakaan Online Si Kipin itu digelar dalam rangkaian kegiatan Merayakan Bulan Pahlawan oleh Kios Pintar SMA Labschool Unesa Lidah Wetan pada Jumat (23/11/2018).

Dewi Purwanti mengatakan, dalam kegiatan ini diluncurkan juga perpustakaan online si Kipin (Kios Pintar) di SMA Labschool Unesa Lidah Wetan.

“Setiap siswa baik SD, SMP, dan SMA di sekitar Surabaya bisa mengambil buku gratis lewat perpustakaan online si Kipin,” tutur Dewi, dalam keterangan persnya, Minggu (25/11/2018).

Selain praktis dan mudah diakses, Si Kipin juga menyediakan berbagai buku bacaan komik pendidikan yang menarik yang bisa dijadikan bahan literasi di sekolah-sekolah.

“Dalam memperingati bulan Pahlawan, SMA Labschool Unesa Lidah Wetan juga membagikan 5000 bunga mawar untuk masyarakat sekitar lokasi sekolah kami,” ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri Ibu Rektor Unesa, Endah Nurhasan selaku Ketua Yayasan Dharma Wanita Unesa dan juga Direktur Labschool Unesa Ali Mufiarief.

Rangkaian kegiatan diawali senam aerobik bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan jalan sehat dari kompleks SD, SMP, dan SMA Labschool Unesa Lidah Wetan ke Universitas Negeri Surabaya.

Pada puncak kegiatan digelar pentas seni dan pembagian hadiah. Hadiah utama dimenangkan oleh Miranda Indah siswa SMA Labschool Unesa Lidah Wetan kelas X-MIA. (Jhon R)

Baca Juga  Harga Karet Petani di Palas Rp 7.500/Kg

Share this post

PinIt
scroll to top