Pimpin Persatuan Jaksa Indonesia, Setia Untung Arimuladi Janji Tingkatkan Kapasitas Jaksa

Jakarta, Demokrasi Rakyat-Kepala Badan Diklat Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Setia Untung Arimuladi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI).

Setelah dipercayakan memimpin PJI satu periode ke depan, mantan Kepala Pusat dan Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) ini hendak fokus melakukan upaya-upaya peningkatan kapasitas jaksa di Republik Indonesia.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kajari Jaksel) itu pun mengajak seluruh jaksa anggota PJI bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan PJI dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

“Terutama dengan meningkatkan kapasitas jaksa sesuai dengan tantangan dalam era digital,” tutur Setia Untung Arimuladi, Senin (26/11/2018).

Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) ini melanjutkan, tantangan berat sedang dihadapi oleh institusi kejaksaan di era milenial ini. Karena itu, kerja keras dan kerja bersama sangat penting dilakukan untuk menghadapinya.

“Mari kita bergandengan tangan bersama-sama membangun PJI, dengan membuat berbagai kegiatan, guna menjawab berbagai tantangan dalam penegakan hukum yang semakin komplek dewasa ini,” ujar Untung.

Pria yang pernah menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Riau (Kajati Riau) ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum. Dia melanjutkan kepemimpinan Ketua Umum PJI demisioner, yang juga Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad.

Musyawarah Nasional Persatuan Jaksa Indonesia (Munas PJI) 2018 berlangsung di Ruang Rama Sinta, Hotel Grand Inna Sanur, Bali, Senin (26/11/2018). Munas sepakat menetapkan Setia Untung Arimuladi sebagai Ketua Umum PJI priode 2019-2021.

Rapat pemilihan itu dipimpin langsung oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang didahului dengan penyampaian visi dan misi dari tiga orang kandidat yakni Fery Wibisono, Bambang Rukmono dan Setia Untung Arimuladi.

Namun dua kandidat yakni Bambang Rukmono dan Fery Wibisono sepakat untuk mundur dari pencalonan dan mendukung penuh Setia Untung Arimuladi. Akhirnya, Setia Untung Arimuladi terpilih secara aklamasi.

Pelaksanaan Munas dibuka oleh Jaksa Agung HM Prasetyo, diawali dengan mendengarkan laporan pertanggungan jawaban dari pengurus PJI lama yang dipimpin Noor Rochmad. Secara umum peserta Munas yang berjumlah 132 orang menerima laporan pertanggungan priode sebelumnya.

Sebelum Munas ditutup, Wakil Jaksa Agung Arminsyah meminta seluruh peserta dan anggota PJI mendukung kepemimpinan Setia Untung Arimuladi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera PJI dari Ketua Umum PJI demisioner Noor Rochmad kepada Ketua Umum PJI yang baru terpilih, Setia Untung Arimuladi. (Jhon R)

Baca Juga  BPJS Ketenagakerjaan Siap Santuni Korban Gempa Sulawesi Tengah

Share this post

PinIt
scroll to top