PTPN4 Sosa Berikan Beasiswa Kepada 30 Orang Pelajar

Manajer PTPN4 Sosa, Misran,SP Foto Bersama Kepala Sekolah dan Pelajar SD, SMP, SMA/SMK Penerima Bantuan Beasiswa PTPN4./Maulana Syafii

Palas, Demokrasi Rakyat-Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap warga masyarakat yang berdomisili di lingkungan sekitar perusahaan khususnya kalangan pelajar, manajemen PTPN4 Sosa memberikan bantuan beasiswa kepada sebanyak 30 orang pelajar mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, yang diserahkan langsung oleh Manajer PTPN4 Sosa, Misran,SP kepada para pelajar, Senin (3/12/2018).

Bertempat di Gedung Sopo Godang PTPN4 Sosa, dalam laporannya, Asisten SDM dan Umum PTPN4 Sosa, Hendra Jusanda menyebutkan, ke-30 orang pelajar penerima bantuan beasiswa PTPN4 Sosa ini adalah para pelajar yang berasal dari Kecamatan Sosa dan Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi).

“Jumlah pelajar SD yang menerima bantuan beasiswa sebanyak 10 orang, pelajar SMP 10 orang dan pelajar SMA/SMK sebanyak 10 orang, jadi jumlahnya sebanyak 30 orang pelajar,” ucapnya.

“Jumlah bantuan beasiswa yang diberikan, untuk pelajar SD sebesar Rp 1.800.000/orang, SMP Rp 2.400.000/orang dan pelajar SMA Rp 3.600.000/orang, total bantuan beasiswa yang diberikan sebesar Rp 78 juta. Bantuan beasiswa ini diberikan dalam tahun pelajaran 2018/2019,” jelasnya.

Sementara, Manajer PTPN4 Sosa, Misran, SP dalam arahannya mengatakan, program bantuan beasiswa kepada pelajar di luar anak karyawan ini, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga masyarakat yang berdomisili di lingkungan perusahaan yang disingkronkan dengan program bina lingkungan PTPN4 Sosa tahun 2018.

Sebelumnya, manajemen perusahaan BUMN ini juga memberikan bantuan kepedulian bina lingkungan dalam bentuk perbaikan jembatan yang menghubungkan 11 desa di Kecamatan Sosa di titik jembatan Desa Pasir Jae, juga bantuan rehabilitas pembangunan Masjid di Dusun Kereng Desa Ampolu, Kecamatan Sosa.

“Program bina lingkungan dari kantor pusat PTPN4 ini, secara merata dilaksanakan di seluruh unit-unit perkebunan PTPN4, termasuk juga di lingkungan PTPN4 Sosa. Program ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga  Manajemen PT MAI Sungai Korang Bagikan Hewan Qurban

Kita berharap, dengan program bina lingkungan yang terus dijalankan ini, perusahaan PTPN4, khususnya PTPN4 Sosa ini bisa lebih maju lagi ke depannya,” harapnya.

Mewakili para pelajar penerima beasiswa, Kepala SDN 0712 Desa Lubuk Bunut, Marajuddin Ritonga, SPd mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswa yang diberikan pihak perusahaan PTPN4 Sosa kepada para pelajar di daerah ini.

“Kita berharap program bina lingkungan perusahaan ini terus berlanjut di masa mendatang. Semoga bantuan beasiswa yang diberikan dapat dipergunakan manfaatnya sebaik-baiknya oleh para pelajar sekalian,” ujarnya. (Maulana Syafii)

Share this post

PinIt
scroll to top