Serikat Mahasiswa Muslimin Akan Beri Penghargaan Kepada Artis Maia Estianty

Jakarta, Demokrasi Rakyat-Ormas sayap mahasiswa Syarikat Islam (SI), yakni Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) akan memberikan penghargaan kepada artis Maia Estianty. Penghargaan berupa Tokoh Perempuan Teladan di Bidang Seni Budaya itu dianggap sangat layak diberikan kepada Maia Estianty, yang merupakan cicit Tokoh Pergerakan Nasional Legendaris Haji Oemar Said Tjokroaminoto (HOS Tjokroaminoto) itu.

Pengurus Wilayah SEMMI Jawa Timur, melalui Ketuanya Abdullah Amas menyampaikan, Maia Estianty adalah inspiratory seperti kakek buyutnya HOS Cokroaminoto, yang memiliki gelora dalam semangat berkarya dengan keras

“Semangat berkarya itulah yang perlu ditiru. Selain itu, Mbak Maia juga pernah jadi pameran film HOS Tjokroaminoto yang tayang beberapa tahun lalu di Bioskop. HOS Tjokroaminoto adalah pendiri Syarikat Islam, dan merupakan guru dari sejumlah founding fathers Indonesia,” tutur Abdullah Amas, di Kantor Syarikat Islam Jatim, Gedung Andhika Plaza, Surabaya, Jumat (21/12/2018).

Abdullah Amas memastikan, organisasi yang dipimpinnya itu akan bergerak mobile. Penghargaan ini adalah pendahuluan dari rencana-rencana besar lain yang disiapkannya.

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) sebagai organisasi sayap dari Ormas Syarikat Islam yang didirikan HOS Tjokroaminoto ini, kini di Pengurus Pusat atau Pengurus Besar (PB) dipimpin oleh Bintang Wahyu Saputra.

Sedangkan Syarikat Islam (SI) sendiri kini dipimpin oleh Hamdan Zoelva, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Hamdan Zoelva juga kini menjabat sebagai Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang baru.

Maia Estianty seperti diketahui adalah artis dan juga cicit dari Tokoh Legendaris Syarikat Islam (SI) HOS Tjokroaminoto, guru ideologi dari Bung Karno, Agus Salim dan beberapa Tokoh Nasional Pejuang Kemerdekaan lainnya.

“Mbak Maia sangat layak mendapat penghargaan sebagai Tokoh Perempuan Teladan di Bidang Seni Budaya,” ujar Amas. (Jhon R)

Baca Juga  Inilah Kronologis Penganiayaan Sipir kepada Napi Hingga Buta di Lapas Bukit Semut-Bangka

Share this post

PinIt
scroll to top