Adik Prabowo Subianto : Pelaku Dibelakang Penerbitan Tabloid Indonesia Barokah Akan Diusut

Adik Calon Presiden Probowo Subianto, Hashim Sujono Djojohadikusumo (Foto : Demokrasirakyat.com)

Jakarta, Demokrasi Rakyat – Adik Calon Presiden Probowo Subianto, Hashim Sujono Djojohadikusumo mengatakan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi akan melakukan pengusutan terhadap pelaku Penerbitan Tabloid Indonesia Barokah.

“Kami akan usut siapa pelaku dibelakang penerbitan Tabloid Indonesia Barokah,” kata dia kepada sejumlah wartawan di Gedung Bayangkari, Jakarta Selatan pada hari Minggu (27/1).

Dia mengatakan bahwa Tabloid Indonesia Baroka mengandung fitnah terhadap pasangan Calon Presiden Prabowo – Sandi.

“Saya dengar Tabloid Baroka mengandung fitnah terhadap pasangan calon Prabowo Sandi,” kata dia.

Menurut dia, Tabloid Indonesia Barokah bukan sebagai media karena tidak terdaftar di Dewan Pers dan juga tidak dikenal di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Tabloid tersebut adalah warta berita yang liar serta asal usulnya tidak jelas dan informasi yang disampaikan merupakan penyebaran hoax dan Prabowo Sandi adalah korban nyata hoax dan berita palsu,” kata dia.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Surabaya mengaku menerima 11 laporan peredaran Tabloid Indonesia Barokah. Semua dikirim ke alamat masjid

Ketua Bawaslu Kota Surabaya, Hadi Margo Sambodo mengatakan ada 11 laporan ke yang masuk ke pihaknya yang menerangkan bahwa Tabloid Indonesia Barokah ditemukan di sejumlah masjid, di antaranya di wilayah Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Pabean Cantikan, Mulyorejo, Sawahan, Tambaksari, dan Simokerto. Laporan yang diterimanya tersebut sejak sepekan terakhir.

“Saya yakin lebih dari 11 masjid di Surabaya, karena ini massif sekali,” kata

Hadi mengaku sudah menginstruksikan pengawas kecamatan seluruh Surabaya untuk berkoordinasi dengan takmir masjid di wilayahnya.

“Jika ada ditemukan peredaran Tabloid Indonesia Barokah, langsung kita amankan biar tidak menyebar,” ucapnya.

Jumat malam kemarin, paket yang sama juga ditemukan di atas kotak amal Masjid Al-Muhajirin Jalan Kutisari V, Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo. (BS)

 

Baca Juga  GMNI Serukan Konsolidasi Masyarakat Sipil Tangkal Radikalisme, Intimidasi dan Teror

Share this post

PinIt
scroll to top