Merebak Isu SARA di Lingkungan Pasar Senen

Jakarta, Demokrasi Rakyat – Pengacara Rakyat Charles Hutahaean menyampaikan, para pedagang resah, karena ada pihak-pihak yang diduga kaki tangan Perumda Pasar Jaya menyebarkan keresehan dan isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

Selain lobi-lobi illegal, para pedagang makin resah dengan beredarnya pesan berantai di lingkungan Pasar Senen yang menyebut bahwa orang-orang Cina sedang menguasai Pasar Senen.

“SMS dan WA sudah menyebar di lingkungan Pasar Senen. Para pedagang kian resah. Kok malah kian jelek sepak terjang pihak penyebar SMS atau pesan berantai itu,” ujar Charles, di Jakarta, Kamis (07/03/2019).

Dia mengatakan, tindakan-tindakan tidak bertanggungjawab itu harus diusut, sebab akan menimbulkan perpecahan dan potensi konflik di masyarakat.

“Malah menebar isu SARA dan mendiskreditkan pedagang yang memperjuangkan haknya. Itu kan cara-cara kotor dan melanggar hukum. Semakin ketahuan bahwa mereka itu bobrok dan salah, namun tidak mau bertanggung jawab. Mau nutupin kesalahan dan pelanggaran dengan menebar isu dan informasi hoax,” ujar Charles. (Jhon R)

Baca Juga  Berbohong Rangkap Jabatan, Ketua MA Diminta Batalkan Komisioner Komjak Pultoni Sebagai Hakim Adhoc Tipikor

Share this post

PinIt
scroll to top