Pedagang Yang Punya Legalitas Akan Dipenuhi Haknya

Jakarta, Demokrasi Rakyat – Kepala Unit Pasar Besar (UPB) Pasar Senen, Yamin Pane menyampaikan, Perusahaan Umum Daera Pasar Jaya (Perumda Pasar Jaya) menjalankan amanat sesuai ketentuan. Jadi setiap pedagang yang memiliki legalitas dan masih berlaku maka haknya akan dipenuhi.

“Asalkan tidak dalam posisi legalitasnya sudah dibatalkan hak prioritasnya karena wanprestasi, atau melanggar ketentuan yang berlaku,” ujar Yamin.

Dia menampik adanya ratusan pedagang yang tidak diberikan haknya. “Kami telah mendata, tentu harus disertai bukti-bukti formil dan data-datanya,” ujarnya lagi.

Dia sendiri menolak disebut ada permainan dari oknum-oknum Perum Pasar Jaya berserta kaki tangannya dalam proses penempatan dan jual beli kios atau lapak di Pasar Senen.

“Kami sangat setuju dan mendukung apa yang disampaikan manajemen, dan kami pun akan menindak apabila ada petugas atau oknum yang melakukan hal-hal yang di luar koridor, sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, dirinya belum mengetahui semua persoalan yang terjadi di Pasar Senen itu. Dia pun berjanji akan melakukan pengecekan secara langsung.

“Saya belum bisa menanggapi hal ini. Saya coba cek dulu semua informasi dan berita ini,” ujar Arief Nasrudin ketika dikonfirmasi wartawan. (Jhon R)

Baca Juga  Setuju Pengambilalihan PT Freeport, Buruh KSBSI Dukung Jokowi

Share this post

PinIt
scroll to top