DMI Sampaikan Duka Cita untuk Korban Penembakan di Dua Masjid

Jakarta, Demokrasi Rakyat – Hari ini di Negara Selandia Baru telah terjadi penembakan brutal seusai ummat muslim melaksanakan shalat Jumat. Penembakan tersebut terjadi di dua Masjid, yakni Masjid Al Noor, dan Masjid Linwood Jumat (15/03) siang.

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Haji Syafruddin menyampaikan turut berduka cita bagi seluruh korban penembakan brutal di dua Masjid yang berada di Selandia Baru.

“Innalillahi wainalihi rojiun, atas nama pribadi dan Dewan Masjid Indonesia saya menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh umat muslim yang menjadi korban penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru usai menjalankan shalat Jumat,” kata Syafruddin  di Jakarta (15/3/2019).

Dua masjid di Deans Ave dan Linwood, Christchurch, Selandia Baru, menjadi sasaran penembakan brutal yang dilakukan sejumlah orang, seperti yang dilansir media CNN Indonesia (15/3) terdapat empat orang tersangka penembakan brutal tersebut, diantaranya orang Australia. Akibat aksi penembakan burtal itu, puluhan jamaah mengalami luka-luka dan puluhan lainnya meninggal dunia.

Setidaknya 60 umat muslim menjadi korban penembakan brutal di dua Masjid tersebut. Syafruddin mengajak seluruh umat muslim Indonesia dan juga pengurus Masjid untuk mendoakan umat muslim yang menjadi korban. Pada kesempatan tersebut, Syafruddin mengajak agar seluruh umat muslim di Indonesia untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktivitasnya

“Saya minta kepada seluruh umat muslim untuk tetap tenang dan tidak mengambil langkah-langkah yang melanggar aturan,” tegas Syafruddin.

Aksi penembakan di dua Masjid di Christchurch terjadi saat umat muslim di sana usai menunaikan shalat Jumat. Terdapat ratusan orang di dalam Masjid, enam di antaranya adalah Warga Negara Indonesia.

Baca Juga  Ade Irma Elvira, Anak Medan yang Terpilih Menjadi Ketua Perhimpunan Mahasiswa Rusia Cabang Moskow

Share this post

PinIt
scroll to top